Friday, February 1, 2008

Dokter Kasep

howkehhhh...skarang kita lanjutken ceritanya. yg ini khusus buat Jeung Nat nih (hehehe, Nat, gue udah specially dedicating this story..so kita tuker guling ya, lu bikinin kalung kimononya lagi..kekeke, teuteup....).

abis lahiran, gatel2 gue tetep nggak ilang juga. bahkan rasanya bertambah parah. udah menjalar kemana2 pula. ibaratnya, cuman muka gue deh yg nggak kena imbas gatel2 itu. udah mo gila banget deh rasanya.

saking gue pengen ngasih ASI ke Ethan, gue wanti2 sama TR untuk jangan ngasih gue obat2 yg keras, padahal tuh, udah mau jejeritan deh saking gatelnya. nggak taha lagi en yg ada gue sibuk garuk2, sampe lecet2. udah pake acara pantang makan yg amis2 pula, tapi tetep aja nggak ngepek (lha wong, bener2 bawaan baby en gara2 hormon, so nggak ada hubungannya sama makanan)

udah mana gue KESAKITAN banget pasca c-section.

suster2 nya pada bilang "jangan dibawa manja ya, bu. kalo udah lepas kateter, langsung dicoba dibawa jalan ya. trus baringannya pindah2 posisi, jadi jahitannya nggak kaku"

wah, ngomong sih gampang ya. kenyataannya...whoaaaa...sakiiiiitttttt. pas gerak dikit tuh, perut di dalem berasa kayak disobek2 gitu. even mindahin posisi baringan dari tengah ke kiri/kanan aja tuh udah dengan pengorbanan.

pas coba belajar jalan...wahhhh....penuh dengan cucuran air mata...kekeke, hiperbola ding..tapi emang sakit banget.

pokoknya, at that time, bener2 berasa beteeeee banget. udah perut sakit kayak disobek2, gatel2 nya pun memperparah keadaan. nggak cuma rasanya, tapi bentuknya itu loh..asli deh, sedih banget liat kulit gue diwarnai dengan laguna2 merah yg itchy bitchy skali (bentolnya tuh emang bentuknya kayak laguna gitu, saking gede2nya)

gara2 hal-hal diatas, gue berasa down banget. sama ethan jadi berasa guilty, soalnya di satu sisi, gue takut nular ke dia each time gue holding him or breastfeeding him, which is silly, soalnya TR udah bilang kalo gatel2 ini tuh bukan penyakit dan nggak bakal nular. tapi tetep aja, gue panik ngeliat tangan gue yg penuh bentol2 segede2 bagong itu kena ke lehernya ethan waktu gue gendong dia.

i think i was having baby blues syndrome. because, i was feeling sooo down at that time. so, all i did was complaining all the time about how miserable i was with this whole bentol2 thing. sampe segala penghiburan dari bonyok gue itu berasa kayak nothing. untungnya hubby bo sabaaaaarrrr banget.

puncaknya was on the second night. saking gatel, sakit en bete sama nasehat parents sendiri (asli deh, durhaka banget gue waktu itu..sorry Mum and Dad...lagi nggak bener banget state of mind nya waktu itu), gue nangis.

nangisnya nggak tanggung2. sampe sesenggukan n tearsnya kagak bisa berenti gitu.

pas lagi seru2 nya nangis, masuklah suster buat makein painkiller dari butt.
dan shock lah deise ngeliat pasiennya nangis sampe mata pada bengkak2 nggak keru2an..hahahaha.

sus : bu, kenapa ? sakit ?
gw : huhuhu....nggak, sus,nggak kenapa2,...huhuhu
sus : kalo nggak kenapa2, kok sampe nangis begitu ?
gw : huhuhu....nggak kok sus. cuma ini, gatel banget, saya sampe nggak tahan...huhuhu

panik mode di muka sus langsung on, apalagi pas liat badan gue yg penuh tatoo temporer berbentuk danau merah gede2.

sus : wah, iya nih...bentolnya parah2 ya
gw (dalem ati : huaaaa...dikatain parahhhhh) : huhuhu..iya nih, sus,...mana gatel banget....huhu
sus : sama dr. Tjien udah dikasih obat kan ?
gw : udah sih, sus, tapi saya kan pengen kasih ASI, jadi obatnya saya minta yg nggak strong, so, emang jadi lama kali sembuhnya

sus : kalo gitu, saya pangil dr. Tjien nya ya
weks...u know what, itu tuh udah jam 10-an gitu deh. trus TR tuh udah kontrol gue di pagi dan seinget gue, dia cuma kontrol sekali doang sehari.

gw : nggak usah lah, sus..kan udah malem
sus : nggak papa, dia masih praktek kok di bawah
gw en hubby : nggak usah lah, sus,....(gila, malu2-in banget kan gue,....kekekeke, masa sampe musti nyuruh si dokter kasep itu dateng)

si ncus akhirnya ngalah en keluarlah dia dari kamar gue.

selang setengah jam gitu, si ncus yg sama masuk lagi sambil bawa obat, trus bilang :

sus : bu, tadi saya udah telp dr. Tjien. ini dikasih obat buat ngurangin gatelnya. moga2 mendingan ya bu

gue langsung tengkiu gitu deh...trus minum tu obat en coba bobo.

tapi emang dasar lagi nggak healthy state of mind-nya, gue nggak bisa tidur.
hubby bo mah udah melingker dengan sukses di couch, ditambah dengan dengkuran disana sini (hahaha, kasian tuh hubby bo..tengkiu ya bo udah nemenin your whinny bentol2 wife tiap malem dengan sabarnya)

well, di jam 11.30 pm - an gitu, tiba2 pintu kamar gue langsung terbuka dan tadaaaa....datenglah sesosok pria tampan dengan jubah putih dokter bersinar2 (halah..paan sih...kekeke) sambil berkata : "vi....kenapa lu ? belom tidur juga ya ?"

gilingan kan dokter kasep gue,..dia bela2-in dateng tuh...wah, asli deh, gue sampe malu banget (malu tapi seneng juga...kekekeke).

hubby bo langsung bangun tergopoh2, sambil kucek2 mata en secara nggak sadar said hi to TR. belakangan hubby bo bilang ke gue : gila deh, gue pikir udah pagi..kekekeke

TR : kenapa vi ?
gw : iya nih, doc...gatel banget...sampe nggak tahan
TR : iya gue ngerti, tapi mau gimana lagi. kan lu mau ASI, jadi gue nggak bisa kasih obat2 yg strong banget. kalo lu mau, gue bisa kasih lu obat yg langsung bikin bentol2 lu ilang. tapi ya, gue kan pernah bilang ke lu, ini tuh lebih karena hormon en bawaan baby. lu sabar aja, tunggu bentar lagi juga pasti dia ilang dengan sendirinya.

setelah preksa2 en kasih instruksi ke sus, dia encourage gue by saying pasiennya ada juga yg kena bentol kayak gue , even worse (tau deh boong aoa nggak , saking udah nggak tega liat mata gue bengkak disana sini...kekeke)

akhirnya :

TR : ya udah vi...lu tidur aja sekarang. jangan dipikirin. aduh...gue pikir ada apa sama lu. suster gue sampe nelponin gue pake suara panik : Dok, pasien dokter tuh ada yg nangis 2..gue pikir lu kenapa2, padahal cuman begini doang. sampe gue bela2in naek keatas dari selesai praktek nih..hehehehe

gue n hubby : wah, doc..thanks banget and sorry ya doc...jadi ngerepotin banget
TR : nggak, kok.nggak pa pa...ya udah, lu tidur deh vi. kasian tuh suami lu jadi kebangun juga..hehehe

gila kan, bae banget. i mean, gue sih nggak espect dia untuk dateng, soalnya dia kan udah kasih instruksi obat toh ? udah mana dia tuh dateng jam 11.30 malem...

dan gilanya lagi, dia dateng malem2 yg notabene abis layanin pasien segambreng seharian itu, tetep dengan penampilan flamboyannya itu....tetep seger buger gitu...gila kan

trus, u know what, besok paginya, jam 7 pagi...eng ing eng, dia udah dateng visit ke tempat gue...tetep dengan seger buger banget.

wekss...ni org pake dopping apa ya....bener2 mengingatkan gue e hubby sama kelinci energizer...hehehe, and going and going and going...kekekeke

so, dr. Tjien Ronny, if u read this, just wanna say we're so thankful for your attention, care and expertise. u're more than just a doctor lahhhh

7 comments:

nat said...

weheheh thx pia dah diceritain :D
lagi donggg, kali ada yg kelewat gitu ttg proses lahiran ethan-lu hihihi..

TR emang mantebb ya..
coba kalo gua blon kawin, gua bisa jatuh cinta kali sama dia, wakakaakakak....

piabo said...

iya tuh, emang cakep ya...

gue dong febr ini kan semestinya jadwal pap smear. org laen mah takut pap smear nya sakit apa nggak , kalo gue malah bilang gini sama laki gue :

gw : gimana dong nih pap smear nya
hubby bo : kenapa emangnya ? takut sakit ?
gw : bukan takut sakit, tapi kan maluuuu sama dr. Ronny
hubby bo : halah...apaan sih

hahahahaha

nat said...

wakakakak....
malu2 tapi mau ya pia :))

malu2 tapi deg2an, hahahah...

yanti said...

wkwkwk.. udah, abis papsmear elo meraung2 aja didalam.. biar dokternya kaget and bisa lamaan diperhatiin sama TR ;P

luvly7 said...

Hi Pia .. lam kenal yah :)

Duh, jadi penasaran kyk apa gantengnya tuh dokter ...

ogut siy dulu pake dokter cewek, abis malu ama dokter cowok, apalagi kalo dokter cowoknya pake acara ganteng begitu ... halah :p

piabo said...

luvly7 : helloo, salam kenal juga

cakep tuh relatif sih...tapi banyak yg bilang dia emang cakep lah...

lu pake SPOG female ya ? pake dokter siapa ? lu di jkt or abroad ?

iya sih, emang kalo dr.nya cakep, jadi tambah malu en segen ya.

eh, gue link blog lu ke mine yaa...

Limmy HL said...

hi pia. lam kenal ya.

gue pernah baca blog ada satu ibu yg tiap hamil selalu gatel2 parah gitu. dan parahnya lagi anaknya ga bisa minum ASI dia karna tiap minum ASI dia,anaknya muntah2.

jadi kondisi lu masih mendinglah. setidaknya ethan masih bisa minum ASI mommy kan? :)