Wednesday, April 2, 2008

Nasib si Sekretaris

haduuuuhhh..ampyun dehhhh.....sehari ini gue udah brantem sama tukang service lampu nyamuk en lippo bank.

gue nggak ngerti ya, kenapa setiap kali kerja jadi PA, pasti dapet boss yg high demand en ajaib banget. so, jadilah gue tameng mereka sekaligus a good negotiator (aka : tukang marah2) di setiap saat untuk segala keperluan.

2 kali gue jadi PA, 2 kali pula dapet boss yg modelnya rada sama. apa mungkin karena di muka gue ada tulisan : "hire me. i'm a bitchy secretary" .....huhuhuhu. eh, tapi gue baiiiikkkk hati kok...kekekeke, cuma kadang-kadang doang kok jadi singa, itupun karena tuntutan pekerjaan demi uang susu anak..(halahhh..apa seehh..kekeke)

hari yang sangat 'indah' ini dimulai dengan gue follow up lampu nyamuk babe yg lagi diservis. pada tau kan lampu nyamuk tuh apaan. itu loh, lampu yg sekaligus berfungsi buat nangkep nyamuk.

alkisah, ntu barang rusak. so, dibawalah ke tukang servis. udah selesai nih, trus sama tukangnya di-charge rp. 30 rb for the service en rp. 75 rb buat gantiin motornya yg rusak en kebakar (katanya).

babe tercintah refuuuusseee to pay. soalnya katanya baru aja tu barang diservis di tempat yg sama, kok ya udah rusak lagi. setelah dirunut-runut, ternyata yg dimaksud 'baru saja' versi blio itu adalah july 2007...'gubraks'. baru saja yg sangat lama sekali, gue pikir definisi 'baru saja' nya tuh last week gitu ...kekekeke

eniwei, sebagai secretary yg baik, gue fight till death dong sama tukang service nya itu.

gw : pak medi, saya udah check sama boss, tapi blio bilang itu kan baru aja diservis, masa udah rusak lagi

pak medi : kan trakhir diservis juli taun lalu, mbak. nih, saya ada catetannya.

gw : iya, itu kan baru dong..(kekeke, bener2 deh, gue juga udah jadi gila kayaknya..), masa sekarang udah rusak lagi ??

pak medi : mungkin cara pakenya juga, mbak.

gw : ya udah, sekarang pokoknya saya nggak mau tau deh. pokoknya saya nggak mau bayar !!! bpk kapan bisa kasih ke saya lampu yg udah diservis itu ???!!! (udah nggak mau bayar, ngotot minta dianterin barangnya pula...kekekeke)

pak medi : wah, musti diambil sendiri, mbak. disini nggak bisa jasa anter.

gw : haduh, udah disuruh bayar, padahal baru ganti, udah rusak lagi, masa sekarang saya musti ambil sendiri juga ???? kantor bpk kan di roxy...saya kan di semanggi. jauh pisan kan, pak !!! nggak bisa, pokoknya saya mau dianterin en saya nggak mau bayar !!!

pak medi : ya udah, gini aja deh,. ntar saya yg anterin. sekalian saya ajarin gimana cara maintenance nya biar motornya nggak gampang kebakar. tapi ini mah nggak bisa gratis dong, mbak. ntar saya bilang apa sama boss saya ?

gw (setelah berpikir2 sebentar) : ya udah, saya bayar motornya aja. tapi saya nggak mau bayar service nya. trus, jasa anternya free of charge ya !!!

pak medi : wah, nggak bisa begitu dong, mbak. ngaterinnya aja kan saya pake ojek. ada charge nya.

gw (udah dengan nada meninggi, bow) : PAK MEDI, SAYA NGGAK MAU TAU ! MAU BAPAK ANTERIN PAKE PESAWAT KEK, SAYA TETEP NGGAK MAU BAYAR. BOSS SAYA UDAH BILANG NGGAK MAU BAYAR SAMA SEKALI.

pak medi yg malang itu terdiem seribu bahasa. dalam hati, kesian juga sih gue sama dia. tapi mau gimana lagi ? tugas mulia en loyalitas harus dijalankan dan ditegakkan, toh...hehehe

gw (dengan nada nggak se-herder yg tadi) : pak medi, boss saya tuh tadinya sama sekali nggak mau bayar loh, pak. tapi saking kita kan sama2 org kerja, pak. saya juga tau deh posisi bpk gimana. makanya ntar saya bakal rayuin boss saya supaya bayar motor yg rusak itu. nah, bapak gantian dong, tolong ngertiin saya juga.

pak medi (dengan nada memelas...asli deh, melas banget) : ya udah deh, mbak. ntar saya charge motor nya aja deh.

gw (fiuuh....dalem hati, legaaa banget. perkara jelasin babe to pay for the motor, ntar urusan belakangan deh...kekekeke) : nah, gitu dong , pak.

trus tiba2 keingetan lah gue akan 1 hal penting dan langsung gue ngomong ke pak medi :

gw : eh, pak , trus jangan lupa ya, motor barunya itu, di-garansi lagi selama setaun ya.

pak medi : hah ? maksud mbak ?

gw : iya, digaransi selama setaun. jadi kalo motor yg itu rusak, ntar saya tinggal service di bpk en gratis ya. trus, kalo motor baru itu rusak lagi, saya mau gantinya gratisan juga ya !!!

gila bener kan , dan si pak medinya itu kayaknya udah cape en bete ribut sama gue, menyerah kalahlah dia...horeeee, gue menang !!!.....kekeke. iya, menang sih menang, tapi sampe abis nih suara, teriak2-an sama pak medi.

kalo yg lippo bank laen lagi nih ceritanya. kan babe open account, trus kartu ATM nya kudu diaktifin dengan cara signing the form yg musti di-fax balik ke lippo nya.

dari pertama aja, babe gue udah bete surete. emang sih babe tercintah yg sekarang nih tipe2 kolot yg maunya serba practical (too practical, sampe2 bending the rules, but then again, he's the boss, so what can i say ?). masa dia nyuruh gue yg signing tanda terimanya...waduh, tabungan gue bukan...kekeke

akhirnya, signing lah gue disitu en gue fax lah ke lippo. nggak lama, gue ditilpun sama org lippo-nya. mereka nanya aja gitu : maaf mbak., ini tandatangan siapa ya ? bukan tandatangan Pak X ya (boss gue) ?

mau boong, kok ya ketauan amat boongnya. yasud, jujurlah gue mengaku kalo itu signature gue. trus lipponya bilang cannot lah...nggak bisa diaktifin nih, musti dengan signature pemegang account nya nih.

balik lagi deh gue ke babeh. setelah menjelasken dengan halus dan setelah mendengarkan 'curhat' blio about how inconvenient this whole thing is, akhirnya mau juga dia membubuhkan oret2-an namanya disitu. bener2 oret-oretan tuh, cuma paraf cepet2 doang, bukan signature.

udah feeling2 deh gue. kayaknya bakalan ditolak lagi nih sama lippo. pasti mereka maunya signature gitu kan, bukan cuma paraf doang.

bener aja, setelah gue fax, langsung gue ditilpun lagi sama CS-nya.

CS : maaf, mbak. ini mustinya signature nya Pak X, bukan cuma paraf aja

gw : haduh, saya juga tau, mbak. tapi pas saya minta blio untuk signing yg itu aja, blio udah upset banget. masa sekarang saya musti masuk lagi dan minta blio signing again untuk hal yg sama ???

CS : tapi itu memang prosedurnya musti begitu. kalo nggak, kartu ATM nya nggak bisa dipake loh mbak

gw : ya, mbak, saya juga tau itu purely procedure. tapi ngertiin pihak Pak X juga dong sebagai nasabah. buat blio ini udah cukup inconvenient, tolong lah jangan ganggu blio lagi. lagian blio lagi meeting

kekeke, padahal boong ding, guenya aja yg jiper buat maju lagi, saking tadi gue udah 'dicurhatin' panjang lebar about how dissapointed he is. dicurhatin adalah eufenisme dari kata 'dimarahin 'dalam kamus PA/secretary. yg sebenernya terjadi is :

boss : POKOKNYA SAYA NGGAK MAU TAU. SAYA NGGAK MAU TANDATANGAN LAGI. REPOT2 BENER YA. KENAPA YA, BUKANNYA DIGAMPANGIN, KOK YA MALAH DISUSAHIN. UDAH SANA, KAMU TELPON MEREKA LAGI. BILANG KALO MEREKA NGGAK TERIMA, YA UDAH, SAYA CLOSE ACCOUNT SAYA

xixixixixi...dahsyat kan, jangan maen2 loh sama kemarahan boss gue.

saking gue udah kenal sama tabiat boss gue, weits...bersiap siaplah gue untuk ngotot part 2 for today.

CS : saya juga ngerti, mbak. tapi gimana lagi dong, ini kan procedure, saya juga bukan decision maker (nada suara deise udah naek 2 oktaf neh).

gw (lebih nake lagi 3 oktaf) : ya pokoknya, saya nggak bisa ganggu blio lagi. gini aja deh, ini kan seperti kata mbak tadi, masalah procedure doang, ya, tolong dibantu dari kebijaksaanan mbak aja deh,. masa sih cuma masalah paraf en signature doang nggak bisa dibantuin ? Pak X bukan org sembarangan loh, mbak. blio udah ngancem mau closing the account.

CS : loh, kok sampe segitunya ? masa musti sampe closing account ?

gw : lha iya, abis, ini kan masalah technicality aja. masa u nggak bisa bantu (kalo gue udah nyebut lawan bicara denagn sebutan 'u', wah , tandanya ibu sekre pia udah bete beratsssss..kekeke)

sampe telpon ditutup, masih ngotot tuh si CS , bahwa babeh kudu tetep sign. sdangkan gue masih ngotot juga, bahwa babe nggak akan sign lagi en parafnya should be enough. ini kejadiannya kemaren sore.

tadi pagi nih, gue di-call sama lippo.

CS : alo mbak, saya udah ngomong sama atasan saya. sebenernya sih ini menyalahi procedure... bla bla bla..tapi ya udah deh, untuk pak X , boleh deh mbak

gw : makasih tapi udah telat mbak. bapaknya bilang mau close aja accountnya.

emang bener tuh, babe kemaren malem bilang ke gue kalo dia udah bete surete en mau closing the account

CS nya sampe mohon mohon ke gue untuk rayuin babe gue no to close the account...kekeke, emang gue wife-nya gitu...udeh gile deh..

sebernya sih gue brani sengotot itu sama lippo soalnya gue tau lippo udah breaking the rule sendiri buat babe gue on another case, saking branch managernya takutssssss abis sama babe gue....kekekeke..so, salah sapa, hayo.

kadang mikir, idup gue kok penuh dengan argumen dan amarah yg nggak ada juntrungannya buat ngebela kepentingan org laen. tapi then again, maybe emang musti begitu kali ya ? BU sih, gimana dong....

someday, i'll be so rich so i can have and rule my own bloody company and i promise i'll be a reasonable boss with normal demands and lots of patience...looohh, tapi biasanya boss yg model kayak gini malah nggak kaya2 ya...kekeke.

9 comments:

nat said...

hahahahah, aje gile bos lu yaah...kikikikik...:))
sabarrr ya piaaa...:D

piabo said...

wah, nat, itu mah belom seberapa. masih banyak keajaiban laennya yg susah diungkapkan disini.

belom lagi mantan boss gue jaman di gran melia..hmmmm...itu mah tiada tanding tiada banding banget deh. yg sekarang sih masih belom ada apa apanya tuh...kekeke

Felicia said...

tiap hari mesti tarik urat mulu yah, weleh2...jadi tambah pinter Pia, mikirin taktik trus...heheheh...

yanti said...

wah.. sama dunk punya b reseh, galak pulak. dari dulu gw selalu dapat boss yg paling galak di company, haiyaa.. kudu mandi kembang kali nehh

piabo said...

felicia : bukan tambah pinter lah, fel, tambah gila en unreasonable malahan...hehehe, cape deh, tiada hari tanpa ngotot2-an.

eh, fel, gue brapa kali mampir ke blog lu en kasih comment, masuk nggak sih ? soalnya setiap kali gue mau liat comment yg udah gue masukkin, kok nggak keliatan ya ?

yanti : wah, kita senasib kalo gitu. kenapa ya, yan ? maybe muka kita sedemikian menarik buat boss2 yg super duper galak itu ya ? kekekeke

Felicia said...

Hi Pia, komen loe masuk kok. Cuman gara2 gw salah setting trus udah gw coba balikin ga bisa jadinya keblok warna biru. Kalo mau baca mesti diblok dulu biar keliatan...hehehe...

vina said...

hi, salam kenal :)
btw, gileeeeeeeee.. boss yg menyebalkann.. begitulah knp indo ngga pernah bisa maju, bosnya sendiri ngga mau ikutin prosedurr... ckkckckckc..

Ariany said...

wah pia elo bener2 dedicated banget yah... kalo gue jadi elo mumgkin si boss udah gue bantah kali... makanya gue dah gak dihire lagi ama si 'stupid' boss gue huehuhuehuehue.... :D

beno said...

BU,,kok tk service di bunuhhh,,,
hatix2 hukum karma tuhhh,,,